Mengapa Facebook.com Bisa Meraup Untung Rp. 264 Milyar per Hari ??? Ini Rahasianya…

statsFacebook
Angka statistik yang wow dari facebook.com

Mengapa Facebook.com Bisa Meraup Untung Rp. 264 Milyar per Hari ??? Ini Rahasianya… Yup, pendapatan facebook.com perhari memang segitu, 264 Milyar, sesuai data yang saya ambil dari statshow.com. Estimasi memang, jadi bukan angka real. Namun setidaknya bisa menjadi gambaran kasar pendapatan facebook.com. Meleset-melesetnya 5-10% naik turunnya laahh… kek sama sapa aja sih vrooh. Istimicrit pokoknya, hal yang sepertinya gak mungkin bisa disaingi oleh perusahaan dibidang real, bahkan yang terbesar sekalipun. Itu pun hanya dari sektor iklan saja, belum dari sektor-sektor yang lain. Gak kebayang berapa nilai total penghasilan raksasa media sosial ini sesungguhnya.

facebook_2015_logo_sukanyamotor
ibarat kata…tiada menit tanpa buka facebook. oh my…

Diperkenalkan sejak 4 februari 2004 oleh Mark Zuckerberg (byuahh..byuahh…susah amat lapalinnya), dalam kurun waktu 13 tahun, rata-rata facebook telah diakses oleh 734 juta user dengan 10 milyar halaman diakses tiap bulannya. Dimana tercatat sejak 31 desember 2014 facebook.com memiliki 1.19 Milyar user yang aktif per bulan. Sementara untuk saat ini, berdasarkan data dari statshow, tiap hari facebook dikunjungi oleh 24.475.574 pengunjung. Iya, mungkin termasuk kamyu yang dipojok sana. Jadi jangan heran kenapa penghasilan facebok bisa mencapai Rp. 264 Milyar per hari. Ibarat toko, makin banyak pengunjung makin banyak pula pembelinya, makin banyak pula suplier yang nitipin barang, makin banyak pula produsen yang ngiklan…dan lain-lain…dan lain-lain…

Dan kalau ada pemasukan pasti ada juga pengeluaran. Berapa pengeluaran facebook tiap bulannya ? mboh, ora weruh, saya ndak tahu. Yang jelas untuk tagihan listrik perbulannya saja bisa mencapai belasan milyar rupiah. Silahkan dicek di sini . Sudah itu saja.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge