“2 in 1” FLY BIKE, Konsep Motor Terbang Revolusioner dari BMW Motorrad

bmw-r1200gs-adventure-2015-3
BMW R1200GS adventure blue (dreamaticl.com)

“2 in 1”, Konsep Motor Terbang Revolusioner¬† dari BMW Motorrad. BMW Motorrad baru-baru ini merilis sebuah konsep motor terbang dimana basic designnya diambil dari motor adventure andalan pabrikan Jerman tersebut, BMW R1200GS. Bentuknya sangat robot banget dan mendahului jamannya, ultra futuristic lah pokoknya. Ahaha… lebay.

bmw-r1200gs-flying-concept-lego-6
LEGO kit “2 in 1” merupakan bentuk LEGO dari BMW R1200GS

Awal mulanya, Bekerjasama dengan LEGO, BMW Motorrad membuat (mainan) Lego Kit yang mereka sebut 2 in 1. Harganya US$ 59.99, ya kalau ditebus pake rupiah sekitar Rp. 750.000,- saja.  Lego kit yang berjumlah 603 keping ini bisa dibangun ke dalam dua bentuk obyek, yakni motor BMW R1200GS dan satu lagi berupa konsep motor terbang (hoverbike).

BEYOND BORDERS - The BMW Motorrad LEGO bike - YouTube [720p].mp4_snapshot_03.29_[2017.02.18_00.30.59]
LEGO KIT 2 in 1
Bentuk konsep motor terbang inilah rupanya yang membuat membuat penasaran tim desain dari BMW Motorrad, iseng-iseng maka dibangunlah mainan lego itu kedalam skala aselinya. Taraa… jadilah anggota pertama autobot. #eh. Rencananya, hasil reka rupa ini akan dipamerkan minggu ini di ajang Lego World, Kopenhagen, Denmark.

bmw-r1200gs-flying-concept-lego-9
“2 in 1” konsep motor terbang dari BMW Motorrad

Kalau dilihat sekilas, apalagi dua kilas, kesan robotic motor ini demikian kental, seolah-olah kalau disentuh ini motor bisa langsung berubah menjadi autobot sungguhan. Tapi jangan salah, meskipun komponen yang dipakai bener2 real part dari motor BMW R1200GS, motor ini sebenarnya belum bisa dipakai. Jangan kan terbang, jalan aja gak bisa kok.
Yup, baru sebatas konsep bentuk saja dan belum sampai ke mekanisme kerjanya. Tapi, sepertinya itu hanya masalah waktu. Perkembangan teknologi yang demikian cepat dan masiv, gak menutup kemungkinan konsep motor terbang tersebut bisa benar-benar terbang nantinya. we’ll see.

Berikut deretan gallery nya…


last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge