The All New OLX Sangat Tidak Nyaman dan Begitu Menyulitkan

old-olx-co-id_sukanyamotor
Old OLX.co.id, masih nyaman

Waktu mo nyari motor rondo kinyis-kinyis via online, sempat dibikin kaget plus jengkel dengan tampilan terbaru olx.co.id . Ini situs kenapa sekarang berubah jadi begini. Susah banget. Navigasinya gak jelas, membingungkan sekaligus menyulitkan user nya. Variabel pencariannya agak, gimanaa… gitu. Entahlah. Update yang terlalu dipaksakan menurut saya, masih premature. Ndak userfriendly sama sekali, terlalu egois dan seperti tidak memahami kebutuhan user.

OLX - Jual Cepat Beli Dekat - Mozilla Firefox1
The all new OLX.co.id

Pada page landing pertama kita disuguhi pemandangan barang-barang yang dijual. Bagus, cuman kurang informatif serta penyajiannya yang berupa thumbnail-tumbnail sangat tidak efisien, lama, dan pastinya…menguras kuota. Sangat menyita ruang dan waktu user. Apalagi, gambar yang diambil tidak di seleksi terlebih dahulu, sehingga gambar beresolusi rendah pun ikut ditampilkan. Hasilnya, tidak menarik.

Pengaturan area pencarian, terakhir cek sudah ada opsi PILIH KOTA
Pengaturan area pencarian, terakhir cek sudah ada opsi PILIH KOTA

Saat terakhir kali saya cek, pada halaman pencarian, ada sedikit perbaikan untuk pemilihan lokasi. Opsi pilih-pilih kota sudah muncul kembali. Awalnya sangat membingungkan plus bikin emosi tingkat dewa. Mosok nyari iklan cuman sebatas kota-kota terdekat dengan radius yang sangat terbatas ? konyol. (update = ternyata yang versi android masih sama, terbatas radius 100km terdekat)

Sayang, versi app masih berantakan
Sayang, versi app masih berantakan

Overall mengecewakanlah, nggak enak kalo dijabarkan satu-satu, sudah bawa tag line the All New pula. Kasihan kalo dijelek-jelekin. hehe… atau mungkin perlu pembiasaan aja kali ya ? atau saya nya yang katrok ? atau timing saya yang gak pas ? pas lagi develop pas lagi buka ? … jadi kangen sama tokobagus yang dulu. ~_~…

Last, CMIIW.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge