Pajak Mobil Ini Nyaris 1 Milyar…

pajak_ferari_488gtb_sukanyamotor
Pajak Ferrari 488GTB (sumber foto : istimewa)

Tertulis Tujuh Ratus Dua Puluh Sembilan Juta Dua Ratus Enam Pulu Delapan Ribu Rupiah. Seumur-umur baru kali ini lihat nominal pajak mobil segitu gedenya. Waaaooowww… gitu. Jumlah yang guede vrooh. Pasalnya dulu pernah perpanjang pajak scooter bajaj 150cc 2 tak (copy-annya vespa px) itu cuman lima pluh ribu rupiyah saja. Kalo dibandingin, ibarat debu yang nyempil di pegunungan, Ahahahaa….

Pajak untuk mobil apa tho kok bisa segitu besarnya ? catat nih, berdasarkan foto, pajak sebesar Tujuh Ratus Dua Puluh Sembilan Juta Dua Ratus Enam Pulu Delapan Ribu Rupiah itu adalah untuk mobil Ferrari 488GTB. Jadi kalau ada vroh-vroh yang punya rencana mo minang ini mobil (entah cash ataupun kredit) , siyap-siyap aja dengan tagihan pajak segitu. Biar gak kaget nantinya.

the-ferrari-488-gtb-bringing-the-track-to-the-road-sukanyamotor
Ferrari 488GTB (sumber : auto.ferrari.com)

Sebagai tambahan saja, apa sih nilai ekonomis dari tagihan pajak yang segitu gedenya ? banyaaaakkk… kasih contoh saja, untuk bangun jalan berpaving dengan perkerasan batuan limestone 30-40cm plus pemadatan menggunakan vibro 8-12ton per meter harganya adalah Rp. 350,000.-, maka dengan nilai segitu bisa dialokasikan untuk pembuatan jalan paving (spek mak nyuss) seluas 2.083m2. Dengan lebar jalan taruhlah 4m maka akan dapat dibangun jalan paving dengan spek 20-40 ton sepanjang 520m’. Keren kan vrooh ? itu cuman dari sebiji mobil saja lho.

the-ferrari-488-gtb-sukanyamotor
Pajaknya bikin meringis (sumber : youtube.com)

Makanya, yuk kita doakan semoga makin banyak orang indonesia yang beli ini mobil. Biar penerimaan pajak pemerintah semakin besar. Pendapatan semakin meningkat. Modal but mbangun negara semakin tinggi. Aaammiinnn…

Last, cmiiw…

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge