Harga Rp. 29,8jt, Yamaha Xabre sangat Layak untuk Dipinang

image
Yamaha Xabre, emang keren (google.com)

Pesimisme sempat terbersit pada artikel sebelumnya. Manakala prediksi yang beredar menyatakan bahwa motor super keren milik Yamaha ini bakalan dibandrol diatas angka Rp. 30an juta. Hal yang akan menjadi sangat berat mengingat diangka tersebut ada honda CBR150, Kawasaki SL250, dan jagoan2 old crack 2 stroke semisal kawasaki ninja 150. Namun opini berbalik manakala Yamaha memberi harga tak melebihi batas psikologis Rp. 30jt. Mepet sih memang, namun masih dalam batas wajar.

image
Up side down, head & tail light full LED (motobeam.com)
image
Konsol digital (motobeam.com)
image
kill & start engine switch jadi satu (motobeam.com)
image
hmmm…(motobeam.com)

Meskipun laku bukan jaminan, tapi menurut sukanyamotor, dengan harga segitu, value YAMAHA Xabre menjadi sangat tinggi. Artinya Yamaha Xabre sangat worth-it untuk dibeli, sangat layak untuk dimiliki. Bayangkan saja,  shock USD (up side down) yang belum pernah diaplikasikan oleh pabrikan manapun pada kelas ini (usd milik minerva 150 terlalu kecil untuk dibandingkan). Kemudian die cast alumunium banana arm, yang juga belum ada pabrikan lain yang mengaplikasikannya (abaikan dulu suzuki fxr150), double cakram,  konsol digital, lampu led… dll.

Khusus untuk shock USD, boleh dibilang fiture premium yang sangat menonjol pada yamaha Xabre. Bahkan motor2 premium entry levelpun gak ada yang memakainya sebagai fiture standar. Sebut saja Kawasaki ninja250, Yamaha R25 dan Honda CBR250, semuanya masih memakai shock konvensional. So, nunggu apalagi ? nunggu pabrikan sebelah ngeluarin kembarannya ? (sales yamaho mode on)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge