Disana Seorang Bapak di Penjara Akibat Lalai Mempercayakan Mobil kepada Anak, Bagaimana dengan Indonesia ?

image
Masih inget kecelakaan di tol Jagorawi ? 6 orang tewas (kaskus.co.id)

Michael Ware, 54 tahun, akhirnya dijatuhi hukuman penjara 16th, setelah membiarkan anak putrinya yang berusia 15th mengendarai mobil miliknya hingga mengalami kecelakaan dan menyebabkan 3 orang temannya tewas. Hakim menyebut tindakan membiarkan anak dibawah umur mengendarai mobil  tersebut sebagai hal yang sembrono, bodoh dan egois. “Ayah macam apa dia ?” ujar Ray Hamill, hakim yang menangani kasus tersebut. Ia pun menambahkan, bahwa Michael Ware telah gagal menjadi seorang ayah.

Kecelakaan terjadi hampir setahun lalu, tepatnya tanggal 30 agustus 2014.  Di pegunungan Pocono, Pensylvania @ Amerika Serikat. Menewaskan Ryan Lesher, Shamus Digney dan Cullen Keffer. Ketiganya berusia 15 tahun dan sama-sama bersekolah di Philadelpia. Selain menewaskan 3 orang, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan 3 orang lainnya luka-luka.

Putusan tersebut sendiri baru dibuat akhir-akhir ini setelah salah satu penumpang yang selamat melapor ke pihak kepolisian bahwa dia melihat sendiri Michael Ware memberikan kunci mobil kepada anaknya. Berdasarkan laporan inilah, Michael Ware yang sebelumnya dianggak tidak bersalah kemudian divonis 16 tahun penjara. Sementara anaknya, dihukum 300jam kerja sosial, membayar sejumlah denda serta membuat essai 2000 kata tentang akibat atas kejahatannya.

Dari pihak keluarga korban sendiri menilai bahwa Michael Ware tidak hanya bertanggung jawab atas jatuhnya korban akan tetapi dia juga dianggap telah merusak hidup anaknya sendiri. “kamu terlalu dini memberinya kebebasan, kamu telah gagal menjaga anakmu” ujar ayah Collen, salah satu korban yang meninggal.

… kembali ke Indonesia. Jadi teringat kecelakaan maut yang aktornya adalah anak seorang mega bintang Indonesia dimana mengakibatkan 6 orang tewas seketika. Atau kecelakaan yang melibatkan anak seorang menteri yang juga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Atau seorang anak pengusaha yang menabraki pengguna jalan lain ibarat mainan saja. Dan kasus-kasus yang lain. Anehnya semua berakhir dengan ‘damai’ saja. Kereennn…

http://www.usnews.com/news/us/articles/2015/08/20/dad-of-15-year-old-who-crashed-suv-killing-3-gets-prison

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge