Melihat Bentuk Keseluruhan, Honda Sonic 150 Berpotensi Menggoyang Monopoli Suzuki Satria FU di Kelas Ayago

Honda-Sonic-CB-kamayoran-IMG-20150805-WA0076-Copy
Honda sonic 150, cukup menjanjikan (tmcblog.com)

Akhirnya Honda Sonic 150 resmi diperkenalkan Astra Honda Motor. Tidak seperti yang saya sangkakan pada artikel sebelumnya, bahwa Honda Sonic 150 bakal memakai headlamp yang kegedean. Ternyata setelah melihat secara keseluruhan nampak bahwa komposisi cukup proposional. Bahkan boleh dibilang desain headlamp Honda Sonic 150 masih lebih bagus ketimbang headlamp Suzuki Satria FU.

image

Hal ini tentu saja menjadi warning bagi Suzuki Satria FU. Apalagi secara keseluruhan Honda Sonic 150 menawarkan fitur yang lebih wow dibandingkan Suzuki Satria FU. Selain tampilan yang lebih fresh, konsol speedometer Honda Sonic 150 sudah full digital, lampu-lampu pun sudah mengaplikasikan LED. Bandingkan saja dengan Suzuki Satria FU, yang dari awal kemunculannya hingga sekarang tidak ada perubahan sama sekali.

image
Konsol full digital, tidak ditemui di Satria FU (tmcblog.com)

Dan yang paling perlu diperhatikan oleh Suzuki adalah kekuatan brand Honda. Ibarat menghadapi tim sepakbola dengan kiper yang tangguh, 50% kekalahan sudah di depan mata pabrikan Suzuki. Butuh perhatian ekstra dan strategi super jitu agar tetap berada dijalur kemenangan. Lupakan sejenak dengan bebek super milik Yamaha, MX King 150. Meskipun tampilan, fitur,  power Yamaha MX King 150 lumayan bikin ngeri, namun mereka bukan ayago. Berbeda halnya dengan Honda Sonic 150, mereka sama-sama ayago, sama-sama satu kelas. So, watch out Suzuki !!!

Last, cmiiw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge