Solusi Gadget tidak Bisa Nge-Charge aka. tidak Bisa Ngisi

itorch-e_1_1

Charging gadget (newtrent.com)

Tips singkat aja. Jika suatu ketika gadget brader semua tiba-tiba mogok di-charge, alias daya baterai gak nambah sekalipun waktu nge-charge sudah berjam-jam atau dengan kata lain tidak bisa ngisi ke baterainya, maka cobalah untuk mengganti charger dengan arus/ampere (A) yang lebih tinggi.

charger-blackberry

Ampere kecil (gadoga.com)

Kebanyakan charger yang beredar dipasar atau standard bawaan pabrik biasanya besar arus/ampere (A) hanya sekitar 500mA atau 0.5Ampere saja, terlalu kecil. Ketika gadget (tablet/smartphone) masih seger alias masih relatif baru mungkin lancar-lancar saja nge-charge-nya, masalah baru muncul ketika gadget mulai berumur. Pada kondisi tersebut butuh dorongan arus/ampere (A) lebih untuk memasukkan tegangan ke dalam baterai agar bisa ngisi.

original

Ampere lebih besar (xrismantoz.wordpress.com)

Charger dengan arus/ampere (A) yang lebih besar, 1Ampere, 1.5Ampere… dapat kita jumpai pada charger2 lawas. Tapi klo memang brader semua sudah gak nyimpen charger-charger bekas itu, coba deh cari di toko-toko elektronik. Kalau belum juga nemu, DIY-an saja (DIY=Do It Yourself) atau nggawe dewe. Semoga berhasil.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge