Action Cam Cuma Rp. 199rb, Mau ?

Action CAM murah, cuman Rp 199rb doank

Yup, gak nyampe Rp. 200 rebu sudah dapet action cam lho. Solusi murah untuk alternatif action cam profesional semacam goPro yang harganya ‘lumayan’ dengan hasil yang gak beda-beda jauh. Cocok lah buat sarana belajar nge-rekam aktifitas per”biker”an brader semua, sebelum lanjut ke action cam yang harganya wah itu. Atau mo diposisikan sebagai action cam ‘profesional’ sekalian ? gak masalah. toh hasil jepretan cukup memenuhi syarat buat di upload di youtube, facebook… dan media-media sosial sejenis.

Lengkap dengan display yang rotate-able

Kali ini saya gak sekedar memperkenalkan atau mengulas action cam ini saja melainkan juga mencoba menawarkan kepada brader sekalian, siapa tahu ada yang mo beli. Maklum harga bengsin sebentar lagi mo naik, jadi dari pada ngutang buat beli bengsin mending jualan, hahaha…. #menghiburdiri

Mounting + braket mumpuni

Kamera ini mempunyai nama keren “HD Car DVR Camera”. Sebagaimana namanya, peruntukan awalnya adalah sebagai kamera rekam untuk mobil. Lho kok ditawarkan ke biker ? apa gak pembodohan itu ? hehe… woles brader, kalo ada barang dengan fungsi sama dan applycable untuk yang lain kenapa tidak ? murah pula.

Handycam murah ?

Kamera ini, meskipun harganya tergolong miring (bahkan sudah sampe kategori tiduran) tapi sudah dilengkapi lcd 2.5 inch lho. So, kita bisa langsung melihat hasil rekaman pada kamera ini. Hal lain yang lumayan worth it adalah braket kamera yang fleksibel (bisa diputar dan diarahkan kemana saja) serta mounting dari plastik/karet vacuum (apalah itu namanya) sehingga tinggal ditempel ditempat yang kita inginkan tanpa perlu baut disana-sini. Perlu diketahui, meskipun berbahan plastik/karet vacuum, tapi mounting ini cukup handal dalam berpegangan. Sangat kuat sekali.

Kekurangan yang umumnya biasa kita dapati pada kamera-kamera murah adalah supply power dari baterai yang kurang mumpuni, gak bisa nge-rekam dalam waktu yang sangat lama. Hal ini tak lain karena baterai yang cenderung seadanya. Namun pada action cam ini, baterai yang dipakai adalah baterai lithium dengan jenis dan seri yang sama persis dengan hape NOKIA. Lumayan tangguh dan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan tinggal substitusi dengan baterai NOKIA yang cukup mudah didapat. Dan kalau sumber daya dari baterai tetep bermasalah, kita juga bisa menggunakan colokan power yang sudah tersedia (bisa pakai adaptor). So, gak perlu khawatir lagi dengan power down.

Masangnya bisa dimana saja…

Di helm bisa
 Tanki bengsin…

 Batok lampu

 Spion bisa

Buntut (rear view) juga boyeehhh..

Posisi default, kaca depan (mobil)

Review sak gambreng di youtube ada disini.

Berikut spesifikasi detailnya :

Lens 120 degrees viewing angle.
Screen rotation angle: 270 degrees
Sensor Image Sensor : 1/4 color CMOS Image Sensor
Display 2.5 inches TFT Colorful LCD
6 LED’s, support nightvision.
Display Max. Resolution Resolution : WXGA 1280 x 960 pixels, 30fps (interpolated by software)
VGA 640 X 480 pixels, 30fps (recommended)
WVGA 720 X 480 pixels, 30fps (interpolated by software)
Input Device Type USB 2.0
Storage SD Card (up to 32GB)
Software Support Video Format : AVI
Battery Type Rechargeable Li-ion Battery
Battery Capacity Power DC 5V
Dimension Product size (folded): 106 x 62 x 33mm
Package size: 144 x 116 x 88mm
Weight Product weight : 96 g
Package weight : 434 g
Others Still Image Storage Format : JPEG

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge