Mengenal Renault KWID, Mobil (konsep) Off Road dengan Built-in Drone Quadcopter

Renault KWID, mobil berpengawal drone quadcopter

Liat tampilan mobil nyentrik ini jadi lupa kalo hastag (jiahh..) warung ini #motor-motoran. Bukannya mau banting stir atau murtad dari khitah tapi mungkin lebih tepatnya diversifikasi artikel saja biar tambah rame dan berwarna. Hingga akhirnya lahirlah artikel ‘nanggung’ ini

Desain woww bingiitt

Renault KWID, diperkenalkan oleh pabrikan Perancis, Renault, di Delhi Autoshow. Mobil berkubikasi 1.2 liter dengan mesin turbocharged ini juga dilengkapi dengan platform mobil listrik. So, selain dengan bahan bakar minyak Renault KWID ini juga bisa menerima sumber tenaga listrik. Posisi kemudi cukup revolusioner karena diletakkan ditengah-tengah (biasanya dipinggir kanan/kiri). Menurut saya pribadi, kok nantinya privacy driver agak berkurang dan terganggu ya, karena mau tidak mau ada kemungkinan driver bakal diapit passenger di kanan dan kiri. Terasa kurang nyaman pada sisi ini.

Posisi kemudi ditengah

Oke, kita tinggalkan bahasan tentang posisi kemudi, mari beralih ke feature wooww dari Renault KWD yang pastinya belum pernah ada pada mobil-mobil sebelumnya. Adalah feature (boleh dibilang) pengawal pribadi berupa Drone berbaling-baling empat yang bisa difungsikan sebagai penunjuk arah atau mata-mata yang (untuk sementara) membedakan mobil ini dengan mobil-mobil yang lain. Melalui drone ini, kita bisa melihat kondisi lapangan di depan apakah macet, banjir, atau lancar-lancar saja. Dengan kata lain, drone ini bisa memberikan peringatan dini bagi driver sebelum terjebak dalam keseulitan.

Drone Quadcopter akan muncul dari balik atap kabin

Overall secara konsep, Renault KWID cukup menjanjikan. Hanya saja, selain posisi kemudi, balutan interior Renault KWID yang bertema sarang burung boleh dibilang enggak banget. Terkesan aneh.

Interior bertema sarang burung walet

Last, cmiiw…

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge