Survei Majalah Forbes, Bajaj Auto Satu-satunya Pabrikan Roda Dua yang Masuk List 100 Perusahaan Paling Inovatif di Dunia

Pabrikan motor paling inovative 2014, versi majalah FORBES

Meski pergi (lebih tepatnya kabur) dari Indonesia, dengan meninggalkan luka para konsumen beserta fans boy die hardnya disini, Bajaj Auto ternyata masih mampu mencetak prestasi internasional. Yup, Bajaj Auto menjadi satu-satunya pabrikan otomotif roda dua yang masuk list survei 100 perusahaan paling inovatif versi majalah Forbes.

Sekalipun dalam list tersebut Bajaj Auto ‘hanya’ bertengger di peringkat 96 dari 100 perusahaan paling inovatif di Dunia, namun yang perlu digaris bawahi disini adalah Bajaj Auto mampu menyingkirkan nama-nama beken sekelas Honda, Yamaha, Kawasaki, Ducati dan yang lainnya. Cukup membanggakan bagi pabrikan Bajaj Auto sendiri, apalagi yang melakukan survei dari majalah sekelas Forbes. Majalah ekonomi dan bisnis paling populer di dunia, imho.

Lalu apasih yang menjadi parameter penilaian dari survei tersebut sehingga Bajaj Auto bisa menjadi satu yang terpilih ? Peringkat perusahaan paling inovatif ini disusun berdasarkan nilai inovasi premium. Nilai diukur berdasarkan besar bursa saham dan gagasan segar untuk menghasilkan pendapatan besar. Inovasi juga dilihat dari seberapa gagasan tersebut bertahan dan berkembang. (kutipan dari tribunnews.com)

Bajaj Pulsar 200NS, sang fenomenal (Bikerlanka.blogspot.com)

Tidak heran memang, apalagi paska diakuisisinya pabrikan KTM-Austria, Bajaj Auto mengeluarkan varian-varian terbaru dengan value di atas rata-rata, murah tapi gak murahan. Sebut saja Pulsar 200NS, Value motor ini terhitung worth it ! Power, fiture, desain, material… terbilang wow di kelas Rp 23jt-an. Mungkin kalau yang menjual Honda, bisa jadi motor ini bakal dibandrol di angka 25jt atau bahkan di atas Rp 30jt. Who knows ?

Sebagai tambahan informasi, Bajaj Auto dengan CEO Rahul Bajaj, di dirikan pada tahun 1945, berpusat di Pune-India dengan total karyawan sebanyak 13.103 orang. Memiliki kapasitas pasar sebesar $ 10 milyar dengan total keuntungan bersih $ 575.6 juta.
Last, cmiiw…

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge