Balada BBM Naek, Siapa Sebenarnya yang Pusing ?

Klo bbm naek, praktis mobil ini susah ‘nabung’ lagi (energitoday.com)

klo bengsin naek, saya kok malah kuatir sama orang-orang kaya negri ini ya. Yang biasanya bisa save 4000an per liter bbm yang dibeli, nantinya berkurang atau malah jadi gak bisa nabung-nabung lagi. Biaya Pemasukan berkurang tapi biaya operasional membengkak. Pastinya bikin stress mereka. #kasihan.

Pak tani biasa hidup prihatin (antaranews.com)

Klo warga miskin mah dah biasa prihatin (imho). Klo bisa beli premium ya dibeli, klo gak bisa ya gak usah beli. Naik silahkan, gak naek ya alhamdulillah. Turun ? wa syukurillah. simpel, ikhlas aja.

Kalau pak Kwik kian gie sampe khawatir bakal jadi chaos jika bbm naek, itu mah lebay. Cek aja diluar jawa harga bbm berapa, sante aja tuh. imho. Kalaupun sampe chaos itu mah (pasti) kerjaan orang yang biasa bikin ‘gerakan’ nasi bungkus… mereka-mereka yang punya ‘kepentingan’, para provokator itu.

Kalau pun gak naek, alhamdulillah. dan toh yang menikmati bukan (sepenuhnya) rakyat kecil. Karena mereka paling cuman beli bengsin maksimal 3 liter buat berhari-hari. Beda jauh sama yang dibawa tangki mobil. aktualnya seperti itu

Mobil-mobil bagus itu, toh bbm-nya masih nggandul subsidi pemerintah kok (tempointeraktif.com)

Kalau disalahkan, alesannya terlalu complicated. Bilang subsidi bbm itu bohong lah,…minyak sendiri mosok harganya mahal lah,…  kita terlalu ngikut amerika lah,… kita pun bayar pajak, kita punya hak lah. Ini lah itu lah. Sampe maki-maki, salah sendiri elo miskin ! Padahal conclusionnya jelas, mobil (baru) plus moge pake pertamax, titik. Tinggal tunggu aja bakal (masih sering) naek gak

Raskin, beras untuk fakir miskin (republika.co.id)

Jadi inget jaman raskin (beras miskin) dulu. Pak RT dibikin mumet, gara-gara pak haji (konotasi untuk orang kaya, maap bukan maksut rasis) ternyata juga minta bagian. hehe… #tepok_jidat_pake_loyang.

Padahal biker gak pernah sewot kalau jalan tol itu cuman buat mobil, sekalipun mereka kuat bayar tarifnya (http://www.skyscrapercity.com/)

Kalaupun bengsin akhirnya naek juga gak papa kok, toh (kek diatas tadi) rakyat kecil cuman make maksimal 3 liter untuk berhari-hari. Apalagi pake vario wantufaif, ato sijuki nex, ato miyo sok cool…
motor-motor uwiriiitt ngibrit bray plus gak menuh-menuhin jalan.

Sekarang banyak motor irit 

Lha tapi kan sembako juga bakalan naek?. Ah, kebutuhan rakyat kecil mah gak banyak. Gak bisa makan pake tempe, ya pake krupuk. Rakyat negeri ini sudah biasa prihatin. Dari ngantri minyak jamannya pki sampe harga bbm naek belasan kali. Gak ada cerita sampe coup d’etat. Sante, meskipun susah. Yang bikin cetar membahana kan orang2 yang punya kepentingan politikus-politikus itu.

Ketentuannya sih seperti itu (sugimasihada.com)

Ila akhir, saya percaya dan yakin (insya Alloh) pak jokowi gak bakalan tega lihat rakyatnya menderita, beliau pasti akan mengusahakan yang terbaik. (enggak usah mikir macem-macem, toh kemarin saya golput).

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge