Semangat Putra Motor (SPM) Purwokerto mulai Mendunia

Salah satu garapan Semangat Putra Motor (SPM) menjadi headline majalah Malaysia (courtesy : SemangatPutraMotor)

Luar biasaa… hasil karya bengkel modifikasi engine Semangat Putra Motor (SPM) Purwokerto, The Real Psycho Engine Indonesia, benar-benar mulai menghentak dunia. Baru-baru ini, salah satu mesin racikannya menjadi headline di salah satu majalah otomotif dari negeri serumpun aka. tetangga ‘baik’ kita, Malaysia, CHOPPEROKERS MAGAZINES.

Dengan judul Kastemaizer Rare dari Purwokerto, Majalah Chopperokers mencoba memperkenalkan bengkel Semangat Putra Motor (SPM) kepada para biker penikmat motor-motor custom di negeri jiran tersebut. Kata ‘RARE’ yang bisa berarti luar biasa, ekstrim, langka, jarang ditemui, dan arti-arti ‘wow’ lainnya… cukup memberikan kesan bagaimana mereka memosisikan Semangat Putra Motor (SPM) Purwokerto sebagai bengkel modifikasi yang patut disegani di kawasan Asia Tenggara atau malah dunia sekalipun.

CB W-engine yang jadi buah bibir (motorplus-online.com)

Bagi dunia otomotif indonesia sendiri nama bengkel Semangat Putra Motor (SPM) yang digawangi pakdhe M. Yusuf Adib Mustofa dan beralamat di Jl. Sultan Agung No. 8 Karang Klesem, Purwokerto, Jawa Tengah memang sudah cukup harum, khususnya di kalangan CB-ers. Maklum, kebanyakan motor-motor yang diraciknya adalah motor-motor legendaris tersebut. Dari yang semula hanya motor dengan single cylinder bisa berubah menjadi motor two cylinder inline, v engine sampai w engine. Dan rata-rata sukses melibas jalanan tanah air. Bahkan yang terbaru, Semangat Putra sedang sibuk melakukan riset radial engine.

Spy Shoot Radial Engine by Semangat Putra Motor (SPM), The Real Psycho Engine Indonesia

Itu tuh.. model mesin yang biasa buat muterin baling-baling pesawat terbang. Dahsyat bukan ?

Bakal calon kejutan berikutnya (courtesy : Semangat Putra Motor)

Ini tentunya menjadi kabar baik sekaligus kabar buruk. Lho kok bisa kabar buruk? lha biasanya klo sudah diliput media, apalagi media luar negeri, tarifnya pasti ‘menyesuaikan’. Hehe…

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge