iwantyamahar15.com Down ! Antisipasi Buruk dari Yamaha

Yamaha R15, mendapatkan animo yang luar biasa (fncounter.wordpress.com)

Demam Yamaha R15 begitu melanda seantero blogosphere di Indonesia. Semua blog mbahas jagoan Yamaha satu ini, tanpa terkecuali. Yamaha pun merespon animo membludak ini dengan membuat official website khusus untuk (penginden) Yamaha R15. Sayang, mengecewakan.

iwantyamahar15.com down (isitdownrightnow.com)

Yup, situs resmi tersebut down untuk sementara waktu. Entah dari kapan dan sampai kapan yang jelas per hari ini (siang) website masih juga belum bisa diakses. Sayang memang, karena semua link promo resmi Yamaha R15 di dunia maya mengarah ke iwantyamahar15.com, berasa sia-sia sekali.

Amat disayangkan, mengingat untuk urusan website manajemen (menurut saya) boleh dibilang Yamaha lebih advance ketimbang kompetitor mereka. Lebih gape lah ibaratnya. Tapi dengan adanya kasus ini menjadi sedikit ada ganjalan. Kok kenapa tidak diantisipasi sebelumnya dengan bandwidht yang lebih besar/lebar? Kenapa traffic blog-blog otomotif yang dari ratusan hingga puluhan ribu bahkan sampe ratusan ribu pengunjung tiap harinya tidak dijadikan acuan ? karena iklan maupun berita mengenai Yamaha R15 ini tentu mengarahnya ke iwantyamahar15.com.

official website iwantyamahar15 (iotomotif.com)

Kok bandwidth ? kenapa bukan hacker ? karena menurut saya tidak ada untungnya buat para hacker untuk menyerang iwantyamahar15.com. dan lagi biasanya klo menyerangpun komunitas ini selalu meninggalkan pesan untuk menunjukkan eksistensi mereka. Lho, kan bisa saja kompetitor menyewa mereka untuk meneror iwantyamahar15.com, so mereka gak ninggalin jejak ? ah, nggak perlu se-picik itu lah.

Menurut hemat saya, alokasi bandwith iwantyamahar15.com yang menjadi biang keladinya. Terlalu kecil, sehingga ketika mendapatkan akses dari jutaan penggemarnya otomatis bandwidth full dan gak bisa diakses lagi. Keadaan semakin buruk manakala respon dari Yamaha terbilang lambat untuk meng-UP-kan lagi iwantyamahar15.com. Tambah temporary bandwidth kek.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge