Caterham Brutus 750, Motor SUV Matic

Caterham Brutus 750 (caterhambikes.com)

Jangan terprovokasi dengan bentuk luar yang full agresif plus nama nan angker dari Caterham Brutus 750 ini. Karena meskipun kubikasi terbilang besar namun Caterham Brutus 750 diklaim bisa dikendarai dengan mudah bahkan oleh siapapun.

Caterham Brutus 750, left side.

Caterham, sebuah pabrikan inggris yang salah satu pemiliknya adalah orang Malaysia mempunyai tekad unik khususnya untuk sub divisi sepeda motor dimana mereka ingin menggabungkan teknologi mobil ke dalam bentuk sepeda motor. Dan bisa dilihat salah satu hasilnya adalah Caterham Brutus 750 dimana motor ini bisa diajak untuk melibas aspal jalan raya, off road bahkan sebagai kendaraan di gurun salju sekalipun, everywhere !!!

Kaki-kaki super mantap

Hal unik lain yang juga jarang ditemui adalah transmisi otomatis yang disematkan. Yup, Caterham Brutus 750 merupakan satu dari sedikit motor ber-cc besar dengan penggerak cvt.  Mungkin ini yang membuat Caterham mengklaim bahwa Caterham Brutus 750 itu easy to ride, lha wong tinggal plintir aja.

Single cylinder 750cc

Mungkin pada suatu titik anda serasa agak familiar dengan desain Caterham Brutus 750, tidak lain karena motor ini didesain oleh Allesandro Tartarini. Desainer kondang italy yang moncer bersama matic clasic italy, Lambretta, yang sekarang menjadi chief design Caterham.

Pengen coba si mata belo

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge