Harley-Davidson Street 750 dan Street 500 2014 -HD Kelas Entry Level- akan Dibuat Dimana ?

 Harley-Davidson Street 750-500 (http://www.motorcycle-usa.com)

Banyak komentar miring seputar rencana Harley-Davidson yang ingin merilis motor HD untuk varian entry level di tahun 2014 ini. Bukan saja karena masalah ‘entry level’-nya melainkan juga karena ada bau-bau India dalam rencana tersebut.


Harley-Davidson Street 750-500 (http://www.motorcycledaily.com)

Off course komentar miring tersebut muncul mengingat nama ‘Harley-Davidson’ yang lekat dengan sebuah ekslusifitas, prestige, karya seni dan… harga yang mahal tentunya. Sementara ‘Entry Level’ itu berarti relatif bisa dijangkau, relatif bisa kebeli, relatif murah (klo tidak boleh dibilang murahan). Otomatis ekslusifitasnya pun akan hilang dengan sendirinya. Lha wong barang ‘murah’ gimana bisa ekslusif ? setidaknya itu menurut sebagian praktisi motor roda dua.

 Harley-Davidson Street 750-500 (http://bikeadvice.in)

Kondisinya semakin parah manakala HD Street 750 dan street 500 isunya akan diproduksi secara masal di India, sebuah negara yang identik dengan motor ‘murahan’. Meskipun soal kualitas boleh dibilang motor India hampir sejajar atau malah sama atau bahkan lebih baik dari motor Jepang. Tapi itu nonsense mengingat ‘murah’-nya lebih gampang ter-blow up ketimbang sisi kualitas-nya. Let say, Varian Harley-Davidson Street 750 dan Street 500 ini bakal kehilangan prestige-nya.

 Harley-Davidson Street 750-500 (http://bikeadvice.in)

Tapi, apa iya varian entry level Harley Davidson Street 750 dan Street 500 akan diproduksi di India ? nggak juga, soalnya menurut informasi yang dirilis cycle world beberapa bulan lalu, Harley-Davidson Street 750 dan Street 500 akan di produski di dua pabrik di dua negara yang berbeda dari dua benua yang tidak sama. Menurut sumber tersebut khusus untuk pasar Amerika dan Kanada, varian Harley-Davidson Street 750 dan Street 500 akan diproduksi di pabrik Harley-Davidson Vehicle and Powertrain Operation, Kansas City – Amerika Serikat. Sedangkan untuk pasar India, Italia, Spanyol dan Portugal (Sementara hanya diproduksi untuk pasar tersebut) akan di fabrikasi di daerah Bawal, dimana pabrik Harley-Davidson India berada.

SO, tidak perlu kuatir lagi, jika nama ‘India’ itu dinilai sebagai sebuah nilai minus maka brader semua tinggal masukin Harley-Davidson Street 750 dan Street 500 yang ada label ‘made in United State’nya. Gampang tho ? ^_^…

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge