Resmi, Varian Pulsar 200NS Solid Color telah Discontinu !

Warna paling keren dari p200ns, imho

Secara resmi Bajaj mengumumkan bahwa varian warna Solid Color untuk Pulsar 200NS semua akan didiscontinu kecuali warna Black Solid. Sangat disayangkan, karena menurut saya warna-warna tersebut lebih maskulin ketimbang kombinasi warna dualtone yang sekarang ditawarkan.

Lebih elegan ini daripada yang ‘itu’

Pada awal mulanya, seperti kebanyakan varian pulsar-pulsar sebelumnya, pulsar 200ns muncul dengan warna solid nan mantap. Ada 4 warna yang ditawarkan, hitam, kuning, biru dan merah. Semuanya tanpa striping, ciamik….

Solid blue (devianart.com)

Sayang, seiring waktu berjalan dan mungkin juga karena pengaruh style ala pabrikan jepang yang sering galau dengan pemilihan sticker warna maka taste pabrikan Bajaj pun berubah. Produk flagship inipun berganti baju dengan menampilkan kombinasii warna dualtone lengkap dengan aplikasi striping ala motor Jepang. Hitam putih, hitam merah dan hitam biru. Dan kesemuanya JELEK menurut saya, imho.

 Hitam putih

Hitam merah

Hitam biru

Ada pergeseran taste dari rasa eropa ke selera Jepang. Ini mungkin disebabkan juga oleh desainer asli Pulsar 200NS, Edgar Heinrich yang pada pertengahan 2012 lalu hengkang dari pabrikan Bajaj. Edgar Heinrich yang sebelumnya juga mendesain BMW S1000RR & BMW R1200GS kini kembali ke BMW dan menjadi kepala divisi desain  BMW Motorad. Sebuah kemunduran bagi Bajaj.

Warna old crack yang tersisa

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge