Lorenzo Membabibuta !!!

Marc Marquez juara motoGP 2013

Sebelumnya, selamat dulu buat Marc Marquez yang sukses juara dunia motoGP 2013 sekaligus melengkapi deretan rekornya musim ini. Terus, bagaimana Jorge lorenzo ?

Wow, jika brader semua ngikuti jalannya lomba dari awal pastinya bakal geleng-geleng kepala. Terlihat jelas bagaimana Lorenzo secara bergantian dihantam oleh duo Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, bergantian dan bertubi-tubi tapi gagal untuk dikalahkan.

Lorenzo langsung ngebuuutt yang lain semakin ketinggalan

Seperti race-race sebelumnya, Jorge Lorenzo mengawali lomba dengan sangat cepat. Jorge lorenzo dengan mudahnya menggeser Marc Marquez yang start dengan status pole position. Drama pun dimulai, berulangkali terjadi perebutan posisi pertama antara Jorge Lorenzo dengan Dani Pedrosa. Tak jarang keduanya terlibat senggolan yang cukup membahayakan. Puncaknya adalah ketika Jorge Lorenzo memaksa masuk dari sisi dalam akan tetapi melebar hingga menyebabkan Dani Pedrosa keluar lintasan dan melorot ke posisi 4.

Dari kamera Marquez, Lorenzo Semakin Didepan

Insiden ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Marc Marquez dengan merangsek ke posisi pertama dari posisi ketiga. Sementara Jorge Lorenzo sendiri melorot ke posisi dua. Namun hal ini tidak berlangsung lama. Karena dengan racing lain yang rapih dan daya juang militan ala Lorenzo, posisi pertama pun mampu direbutnya kembali dari tangan Marc Marquez.
Paska kudeta tersebut praktis balapan berjalan monoton dan membosankan. Dimana Jorge Lorenzo semakin didepan sementara marc marquez dan dani pedrosa tetap Satu Hati diposisi 2-3. Ujung-ujungnya Marc Marquez sukses menjaga jarak di daftar klasemen dan menjadi juara dunia motoGP 2013.
Sedikit catatan pribadi untuk motoGP musim 2013 ini. Terlihat jelas bahwa Yamaha sangat-sangat diuntungkan dengan keberadaan Jorge Lorenzo di dalam tim. Skill dan ketenangan yang dimilikinya mampu menutupi kekurangan Yamaha M1 untuk berkompetisi dengan Honda RC123V. imho…

Last cmiiw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge