Motor Terbaik 2013 [Cycle World], Part-2

 Kawasaki ZX-14R (kawasaki.ca)
Melanjutkan artikel sebelumnya, Motor Terbaik 2013 [Cycle World] Part-1, terlampir adalah peringkat motor-motor terbaik versi majalah Cycle World.

  Moto Guzzi California 1400 (cycleworld.com)

05. Moto Guzzi California 1400 
Ketika Ducati Diavel seakan terkunci sebagai motor cruiser terbaik, muncullah Moto Guzzi California 1400, yang dengan serta merta menggeser si Iblis. Sama-sama dari Italia, moto guzzi california 1400 dilengkapi engine v-twin dengan kubikasi 1380cc. Kelebihan lain Moto Guzi California 1400 adalah torque yang lebih besar serta desain art deco nan klasik. Tapi jangan salah, taste modern juga disematkan pada motor ini. Sebut saja three level delivery control, traction control, ABS dan cruise. 
 Honda CB1100 (solomoto.es)
04. Honda CB1100 
Motor ini tidak memiliki kecepatan yang luarbiasa, tidak memiliki tampilan yang super sporty, tidak pula memiliki teknologi yang canggih. Tidak ada yang istimewa dari motor ini. Ini adalah motor yang benar-benar standar. Motor yang bisa brader bawa kemana saja dengan leluasa, harga yang masuk akal, sangat mudah untuk dikendarai tanpa ada kesulitan apapun, easy to ride aja. Disini Honda secara sempurna berhasil membangkitkan Honda CB750 tahun ’69 ke dalam diri Honda CB1100 yang modern dalam rasa original CB750. Benar-benar motor standar terbaik, sehingga tidak heran jika ribuan kontainer berhasil dikapalkan. 
 Ducati 848 Streetfighter (ducatiusa.com)
03. Ducati 848 Streetfighter 
Masih sama dengan tahun sebelumnya, Ducati 848 Streetfighter terpilih sebagai motor naked kategori kelas medium paling sporty yang amat sangat menyenangkan dan bisa gampang dikendarai maupun dimiliki (buat yang duitnya banyak pastinya). 
 Kawasaki ZX-14R (arpem.com)
02. Kawasaki ZX-14R 
Tidak pernah terpikirkan dan tidak pernah ada sebelumnya bahwa motor dengan orientasi sport pada segala aspeknya akan bisa diwujudkan menjadi motor harian yang ‘easy to ride’. Aura sportbike jelas terasa pada Kawasaki ZX-14R ini, namun demikian tidak terus menghapus sisi kenyamanan motor. Ride quality yang sempurna. Jok yang empuk lengkap dengan bagasi yang siap diajak touring kapan saja. Dengan segala kenyamanannya itu jangan pernah sekali-kali meremehkan kecepatan yang bisa diraih kawasaki ZX-14R, karena kecepatan 90kpj dapat dengan mudah diraih hanya dalam tempo 2.5 detik. Kawasaki ZX-14R membuktikan bahwa motor harian bisa diciptakan tanpa mengorbankan performa. 
Nah, itu tadi barisan 9 dari 10 motor terbaik versi majalah cycle world. Masih nyimpen yang terbaik neh, ditunggu saja.. ^_^
Last… cmiiw

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge