Motor Terbaik 2013 [Cycle World], Part-1

KTM 500 EXC, Motor Trail 500cc (listino.infomotori.com)

Jangan berharap ada nama-nama seperti NVL, CBSF, N250 or CBR 250. Wong ini peringkat terbaik menurut majalah bule yang pastinya isinya motor-motor guede semua. Just sharing penambah wawasan saja (i hope.., hehe..). So stay tune, berikut daftar peringkat motor terbaik tahun 2013 versi majalah Cycle World [part-1].

 
KTM 500 EXC (topspeed.com)

10. KTM 500 EXC
Diperingkat pembuka atau kesepuluh ada KTM 500 EXC. Motor garuk tanah berkubikasi 500cc ini mungkin tidak akan lama menduduki singgasananya ini, mengingat persaingan pada kelas ini sangat luarbiasa ketatnya. Hanya saja jika brader semua menginginkan fitur motor trail yang ada pada semua motor, KTM 500 EXC inilah jawabannya. Yakin deh, motor ini akan membuat lautan lumpur dan pasir seakan jalanan padat yang gampang dilibas. Serta jalanan aspal selayak jalur drag yang mudah untuk ditaklukkan. Oya, segala macam aksesoris motor agar legal di jalanan sudah tersemat pada motor ini. Sebut saja Headlamp, lampu sign, atau spion. semua ada.

Kawasaki KX450F (dirtrider.com)

09. Kawasaki KX450F
Meski cc lebih kecil, Ini adalah pesaing terberat dari KTM 500 EXC. Kunci utama keberhasilan Kawasaki menggeser Suzuki RM-Z450 adalah terletak pada shock depan yang mengaplikasikan Kayaba Pneumatic Spring Fork (PSF), Dimana sangat mudah untuk disesuaikan ketinggiannya, hanya dengan menambah atau mengurangi angin (bukan oli seperti kebanyakan shock).

BMW R 1200 GS (autoevolution.com)

08. BMW R 1200 GS
Diperingkat ke-8 adalah BMW R 1000 GS, motornya para advanturer sejati, Sasis baru bermesin boxer ‘vertical flow head ‘atau flat twin engine dengan pendingin cairan (liquid cooled). Tidak lupa fitur ‘ride by wire’ dengan lima model berkendara yang memberikan respon pada throtle, power delivery, ABS, Stability Control, dan BMW’s semi active suspension,… juga disematkan pada motor ini.

BMW K1600GT (blog.motorcycle.com)

07. BMW K1600GT
Sejak debutnya tahun 2011, nggak ada lawan yang sebanding untuk motor ini . Motor bergenre sport touring ini bermesin 1649cc enam silinder (whatt.. really ? cmiiw) ultra smooth yang siap memuntahkan tenaga ekstra besar namun didukung dengan kemampuan sasis handal. Sehingga para ‘nyemplak’-er akan mendapatkan motor supersport yang sangat ringan dan mudah untuk dikendalikan. Brader juga akan mendapati sebuah motor dengan stang ‘tinggi’ tapi dengan tempat duduk yang sangat amat familiar, windscreen lebar dan tinggi, serta sadel yang mudah dibongkar pasang dan tentunya . terakhir, motor yang memiliki kembaran BMW K1600GTL ini dibungkus dalam sebuah kemewahan ala motor jerman.

 BMW K1600GTL (bmwmotorcycle.com)

06. BMW K1600GTL
Tak ragu lagi dan tidak perlu diperdebatkan lagi, semua fitur dan kelebihan BMW K1600GT ada disini. Bahkan lebih bagus dan advance. Kemampuan motor untuk menyesuaikan diri dengan rider-nya adalah kelebihan yang tidak bisa didapati pada motor-motor lain. Kalopun ada, masih lebih bagus ini. hehe…

last, cmiiw…
n nantikan part-2 nya. ^_^

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge