Jadwal MotoGP 2014

 Balapan malam di sirkuit Losail – Qatar, langganan seri pembuka motoGP (http://www.motorcyclenews.com)

Jadwal motoGP 2014 sudah resmi dirilis kemarin, Selasa 2 oktober 2013. Masih sama dengan musim sebelumnya, race akan dimulai di sirkuit Losail International – Qatar. Sementara sirkuit Valencia – Spanyol akan menjadi seri penutup untuk gelaran motoGP 2014 nanti.

 Jadwal motoGP 2014 (http://www.motorcyclenews.com)

Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya bahwa sirkuit Laguna Seca – US, yang terkenal dengan crock screw-nya, dipastikan akan absen mulai musim depan. Sebagai gantinya ada dua sirkuit dari dua negara yang akan ikut ambil bagian di musim 2014. Adalah sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo – Argentina dan sirkuit Autódromo Internacional Nelson Piquet (Brasilia) – Brasil yang akan ikut memeriahkan ajang kebut-kebutan sepeda motor ini. 

 Battle of corks screw di laguna seca (http://www.asphaltandrubber.com)

Untuk sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo – Argentina sebenarnya sudah dijadwalkan untuk musim 2013. Akan tetapi karena alasan safety dari salah satu sponsor peserta motoGP, Repsol YPF, maka ke ikut sertaan sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo – Argentina sebagai salah satu penyelenggara seri balapan motoGP ditunda sampai musim berikutnya.

Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo – Argentina (wikipedia.org)

Sementara untuk sirkuit Autódromo Internacional Nelson Piquet (Brasília) adalah yang pertama kalinya sejak GP-Rio tahun 2004. Sirkuit yang dibangun pada tahun 1974 ini memiliki panjang lintasan sejauh 5,476km. 

Sirkuit Autódromo Internacional Nelson Piquet (Brasília) – Brasil (wikipedia.org)

Dengan tambahan dua sirkuit minus satu sirkuit absen maka akan ada 19 seri balapan, dari sebelumnya 18 seri balapan, di gelar di musim 2014. Hal ini pastinya akan semakin memanjakan para penikmat motoGP di seluruh dunia, utamanya di Indonesia sebagai backbone kompetitor paling kompetitif dari the magnificient (sementara ini) Honda yaitu Yamaha. Tapi ngomong-ngomong Indonesia kapan ya ? ngarep.com

 
last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge