Pencurian Motor Merajalela, Waspadalah !!!

Membaca berita di detikNews dengan headlines Sudah Curi 1500 Motor selama 5 Tahun, Yontut Akhirnya Ditangkap Polisi, bikin merinding disko. Berita sudah agak lama tapi masih saja bikin terkaget-kaget saja. Bayangkan 1500 motor dalam 5 tahun, artinya 300 motor dalam setahun… artinya kurang lebih 1 motor hilang pada hari kerja. Jumlah yang sangat wow, dan semakin wow karena itu hanya hasil dari satu komplotan saja dalam satu wilayah semarang dan sekitarnya. Bagaimana jika dikalkulasi secara nasional, seluruh indonesia ? Mungkin jumlah motor curian dalam sebulan masih lebih tinggi dibanding jumlah motor yang dijual oleh pabrikan2 india di indonesia, atau pabrikan jepang yang ‘kecil-kecil’ yang gak nyampe belasan ribu sebulan (IMHO). Logika sederhana, tapi mungkin saja…

  Maling motor (kpkpos.com)

Indikasi yang menunjukkan betapa rawannya keamanan sebuah sepeda motor di negeri ini. Ditengah pesatnya jumlah sepeda motor akhir-akhir ini, ternyata angka pencurian terhadap sepeda motor juga ikut terkerek naik.

Jadi, mesti lebih berhati dalam menjaga keamanan sepeda motor. Pastikan telah diletakkan pada tempat yang aman dan terkunci dengan baik.

Tags:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge