Aprilia RS4 200, Calon Lawan Tangguh KTM 200 Duke

Ini bukan Aprilia RS4 200 tapi Aprilia RS 125 (arpem.com)

Motor yang masih dalam proses riset pabrikan Aprilia ini rencananya akan diposisikan sebagai pesaing Bajaj KTM 200 Duke yang sejak pertamakali diluncurkan ternyata mendapat sambutan cukup positip serta seolah-olah tidak memiliki lawan berarti di pasar R2 India .

Bekerjasama dengan Piaggio (seperti halnya Bajaj dengan Kawasaki), rencananya Aprilia RS4 200 ini akan melakukan penetrasi ke market India per bulan oktober tahun 2013.

“India lagi… india lagi…, kapan ya piaggio bakal masukin aprilia ke Indonesia ?”… kalo pun masuk, paling juga gak kebeli wong harganya pasti diatas N250. 

Memang sih kubikasi boleh sama, 200cc, tapi ada beberapa perbedaan yang sangat mencolok jika kita mau membandingkan Bajaj KTM 200 Duke dengan Aprilia RS4 200 ini. Pertama, model engine yang berbeda. Dimana Bajaj KTM 200 Duke menganut model four stroke engine, sementara Aprilia RS4 200 rencananya akan memakai two stroke engine. So, bisa diprediksi beda tenaga yang dimiliki akan sangat jauh bedanya. Kedua, Aprilia RS4 200 adalah motor sport murni dengan fairing sementara Bajaj KTM 200 Duke adalah murni motor naked-street fighter. Jadi boleh dibilang diluar kubikasi 200cc, kedua motor ini benar-benar berbeda.

Bajaj KTM 200 Duke, sukses di India (arpem.com)

Lho, kok mesin-nya two stroke ? pastinya pake karbu juga kan ? gimana dengan standard emisi buangnya ? Hehe… gak perlu dibahas, terlalu mainstream.
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge