Baru Kualifikasi, IOMTT 2013 sudah Memakan Korban

 Yoshinari Matsushita korban meninggal pertama di IOMTT musim 2013 (pcmoto.net)

Adalah Yoshinari Matsushita, rider berkebangsaan Jepang yang memperkuat tim Tyco Suzuki, meninggal saat kualifikasi Isle Of Man TT (IOMTT) 2013. Yoshinari Matshusita meninggal tepatnya (menurut beberapa sumber) tanggal 28 Mei kemarin.Ia tewas pada sebuah insiden di Ballcryce, daerah utara pulau tersebut. Serta merta red flag-pun langsung dikibarkan dan kualifikasi dihentikan oleh penyelenggara untuk sementara waktu.

Yoshinari Matshusita memang tidak sebeken Guy Martin maupun Joo Brokes. Memulai keikutsertaan di IOMTT sejak tahun 2009, prestasi terbaiknya adalah finish di posisi kelima pada tahun 2011. Sementara diajang lain, semisal Motegi Endurance Race, dia pernah menjadi juara.
 Yoshinari matshusita di atas motor tyco suzuki (iomtoday.co.im)

Terhitung sejak tahun 2000, Yoshinari Matshusita merupakan pembalap ke-21 yang tewas pada ajang ini. Dengan kata lain setiap tahun hampir bisa dipastikan ada peserta yang tewas di IOMTT. Sejarah mencatat sejak awal diselenggarakannya IOMTT dari tahun 1910, setidaknya lebih dari 200 pembalap telah meninggal. Tidak heran jika IOMTT adalah ajang balap paling mengerikan, bahkan jika dibandingkan dengan motogp sekalipun.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge