​”The Graduate”, Cantiknya Royal Enfield Bullet 350 Karya Eimor Customs

“The Graduate”, Cantiknya Royal Enfield Bullet 350 Karya Eimor Customs. Buka-buka maxabout.com, e nemu penampakan motor cantik menawan berbalut gaun biru laut berpadu dengan warna hitam dan putih. Sebuah perpaduan warna yang sempurna, membuat biker klepek-klepek dibuatnya. 

“The Graduate” namanya, adalah motor Royal Enfield Bullet 350 keluaran tahun awal 90an. Dengan mileage mencapai 1.000.000 km, “the Graduate” pastinya sudah merasakan berbagai model jalanan di India, maka sudah selayaknya bagi motor Royal Enfield ini untuk mendapatkan sentuhan nafas baru, semangat baru.

Tema yang diambil oleh Saikat Basu pemilik “the Graduate” sekaligus bos Eimor Customs, rumah modifikasi, tidak sekedar melakukan restorasi semata, namun juga melibatkan sentuhan taste modifikasi agar “the Graduate” tetap memikat diusia senjanya.

Permasalahan teknikal semisal wiring yang sudah koyak disana-sini, gearbox yang sering miss/meleset, suspensi yang mengeras, headlamp yang lapuk, karburator ngowos, adalah beberapa hal yang jadi obyek restorasi Eimor Customs.

Sedangkan aspek modifikasi yang mendapatkan sentuhan diantaranya adalah jok tempat duduk yang dibuat all new. Tak lupa panel indikator dan lampu rem diganti model terbaru. Kemudian kombinasi warna dibuat sedemikian rupa hingga terluhat elegan dan mewah. Warna Bluish Grey dan Off-White nampak berpadu sempurna. Semakin manis ketika beberapa bagian diberi sentuhan detail berupa ukiran-ukiran tangan yang menawan. Gubahan ini membuat “the Graduate” menjadi motor Royal Enfield paling keren dari yang pernah ada.

Last, cmiiw…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge